• Category Archives Berita
  • Masuk Nominasi Otonomi Award 2016, Lurah Kedungkandang mengusung Taman Edukasi

    otologoMalang [23/03/2016]; Penyelenggaraan event bergengsi “OTONOMI AWARD LURAH DAN CAMAT” kembali digelar. Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota Malang bekerja sama dengan Jawapos – Radar Malang mengusung tema “Transformasi Kota Malang Menuju Smart City”, di mana kriteria penilaian Otonomi Award tahun ini lebih menitik beratkan pada peran Lurah – Camat beserta para stakeholder dalam menciptakan inovasi di masing-masing bidang sesuai konsep dan parameter Smart City.

    Event ini diikuti oleh 57 Kelurahan dan 5 Kecamatan yang ada di Kota Malang, dan dilaksanakan dalam beberapa tahapan penilaian, yakni :

    • Tahap pemeriksaan kelengkapan berkas, dokumen, dan data pendukung
    • Tahap Expose Lurah Camat dan Stakeholder
    • Tahap Visitasi Lapangan
    • Tahap Uji Panel, dan
    • Tahap Pengumuman Pemenang

    Adapun bidang-bidang yang dikompetisikan adalah :

    • Bidang Pendidikan
    • Bidang Kesehatan Masyarakat
    • Bidang Ekonomi Masyarakat
    • Bidang Keamanan dan Ketertiban
    • Bidang Partisipasi Masyarakat
    • Bidang Lembaga Masyarakat
    • Bidang Pemerintahan, dan
    • Bidang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

    Pada event yang sudah terselenggara selama 2 tahun berurut-turut, di tahun ini Kelurahan Kedungkandang untuk kali pertama berhasil mencuri perhatian Tim Juri sampai tahap visitasi Lapangan, serta menjadi Nominasi untuk kategori Bidang Lembaga Masyarakat bersama-sama dengan Kelurahan Sukun dan Kelurahan Bandungrejosari.

     

    IMG_20160323_123817
    Uji Panel Otonomi Award Lurah Camat se Kota Malang Thn 2016

     

    Dan, bertempat di Balaikota Malang, pada Selasa, 23 Maret 2016, Lurah Kedungkandang, Dwi Patrianto, S.Psi mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pemaparan terkait dengan bidang Lembaga Masyarakat yang dinominasikan di tahap Uji Panel.

    Dalam kesempatan pemaparan, Lurah Kedungkandang menyampaikan berbagai capaian-capaian Lembaga Masyararakat yang ada di wilayah kerjanya selama kurun waktu 2014-2015 , sekaligus juga peran dan kiprah Lurah dalam mendukung inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh masing-masing lembaga masyarakat. Pada kesempatan yang sama dipaparkan juga beberapa inovasi yang mendukung konsep Smart City dari Kelurahan Kedungkandang, diantaranya adalah pembangunan Taman Edukasi yang terletak di wilayah RW. III, Kelompok Wira Usaha Baru Hulu Hilir – Pengolahan Limbah Plastik yang dikelola oleh Baitul Mal “Al-Amin” dari RW IV, Sarana sanitasi masyarakat – IPAL KOMUNAL yang ada di RW.VI, Pembangunan Gedung Sarana Lingkungan RW.V, dan Strategi Tanggap Darurat Bencana

     

    20160228_105308a
    Taman Edukasi RW III Kelurahan Kedungkandang

     

    Pada sesi tanya jawab dari uji panel ini, Lurah Kedungkandang menanggapi pertanyaan dari salah seorang Juri yang menanyakan tentang konsep pembangunan Taman Edukasi dan aktifitas Unit Pengolahan Limbah Plastik yang dikelola oleh Baitul Mal. “Kesemuanya berawal dari harapan dan kebutuhan masyarakat. Dalam hal tersebut, peran Lurah adalah memberikan motivasi, rekomendasi, dan fasilitasi sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku”, ungkap Lurah Kedungkandang yang juga memiliki bakat dan piawai bermain musik ini.

    Pada uji panel ini Lurah Kedungkandang tampil dengan percaya diri di hadapan 5 orang Juri yang terdiri dari unsur akademisi, Pemerintah Kota Malang, Radar Malang, Praktisi dan PKK Kota Malang tanpa. Meski tampil seorang diri tanpa satupun pendamping, Lurah Kedungkandang mampu membuat Tim Juri tersenyum lebar. Dengan gaya yang “Sedikit Serius Banyak Canda” plus ditunjang dengan slide materi paparan yang banyak menampilkan dokumentasi/foto dan animasi.

    Di sesi akhir, disampaikan oleh Lurah Kedungkandang bahwa apa yang sudah dipaparkan dalam Uji Panel Lomba OTONOMI AWARD LURAH-CAMAT Tahun 2016 adalah sekelumit dan sebagian kecil dari potensi inovasi yang dimiliki oleh Lembaga Masyarakat Kelurahan pada khususnya dan masyarakat Kelurahan Kedungkandang pada umumnya. Masih banyak potensi-potensi dari Kelurahan Kedungkandang yang belum terpotret dan terekam secara eksplisit. Semoga ke depan, akan semakin banyak inovasi-inovasi dari Kelurahan Kedungkandang yang berkualitas, bermanfaat, dan memiliki daya kompetisi.

    [admin]
  • Karya Bakti YonArhanudri 2/2 Kostrad bersama warga RW III Kedungkandang

    Malang [17/01/2016]; Sebagai wujud nyata manunggal TNI bersama rakyat, Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan (YonArhanudri) 2/2 Kostrad mengadakan kegiatan Karya Bakti bersama-sama warga RW III Kelurahan Kedungkandang Kota Malang pada hari Minggu, tanggal 17 Januari 2016. Tidak kurang dari 1 peleton pasukan dikerahkan pada kegiatan ini guna membantu warga RW.III kelurahan Kedungkandang. Adapun kegiatan karya bakti difokuskan pada perbaikan lingkungan di area sekitar Taman Edukasi RW.III yang berhimpitan dengan bibir sungai “Rolak”. DSC_0088IMG-20160117-WA0003IMG_20160117_084117

    Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan negara. Karya bakti yang dilakukan oleh anggota Yonarhanudri 2/2 Kostrad juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI-AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat dan sebagai pelindung rakyat.IMG_20160117_085148

    Lurah Kedungkandang, Dwi Patrianto, S.Psi dan Ketua RW. III, Agus Surachman menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit Yonarhanudri 2/2 Kostrad karena sudah membantu pelaksanaan perbaikan lingkungan di Taman Edukasi RW III Kelurahan Kedungkandang.

    [admin]
  • Cangkrukan Walikota Malang di RW III Kelurahan Kedungkandang

    Malang (6/1/2016); Sambil menikmati temaramnya malam di Taman RW. III Kelurahan Kedungkandang, Walikota Malang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang yang dalam keseharian akrab dipanggil Abah Anton dan Umi Farida bercanda tawa bersama warga RW. III Kelurahan Kedungkandang.

    IMG_20160105_222332
    Cangkrukan Abah Anton Bersama Warga RW.III
    IMG_20160105_215426
    Cangkrukan Abah Anton bersama warga RW.III

    Sungguh ini kenyataan dan bukan mimpi, Abah Anton dan Umi Farida diluar agenda kedinasan pada Selasa Malam (5/1/2016) menyempatkan diri hadir ditengah-tengah warga dan mengunjungi Taman RW.III yang sedang dalam proses pengerjaan.

    Sedianya pada kunjungannya, Abah Anton menyaksikan secara langsung bagaimana kerukunan dan kegotongroyongan warga RW.III Kelurahan Kedungkandang yang bahu membahu mewujudkan impian untuk memiliki lingkungan yang indah dan asri dengan membangun sebuah Taman Edukasi yang menempati lokasi di tepian sungai (Rolak) di wilayah RW. III Kelurahan kedungkandang. Decak kagum berulang kali dilontarkan oleh orang nomor 1 di Kota Malang tersebut, beliau memberikan apresiasi yang sangat dalam terhadap kegiatan warga.

    IMG_20160105_215504
    Umi Farida Anton bersama warga RW.III
    IMG_20160105_222931
    Cangkrukan Abah Anton bersama warga RW.III

    Kehadiran Abah Anton dan Umi Farida tersebut mendapatkan  sambutan yang hangat dari ratusan warga di RW III yang pada saat itu sedang bergotong royong menata Taman. Pada kesempatan itu hadir pula Lurah Kedungkandang, Dwi Patrianto, S.Psi bersama dengan Ketua LPMK Kedungkandang, Supriyanto, Ketua RW.III, Bp. Agus Surachman dan jajaran pengurus RT dan RW III,  Tawa, canda dan senda gurau Abah dan warga membuat suasana malam menjadi meriah dan hangat. Ditambah lagi dengan sajian yang menyuguhkan masakan dan kue-kue tradisionil produk dari warga RW. III sendiri.

    Dan malampun kian pekat, tidak terasa waktu menunjukkan pukul 23.30 WIB, Abah Anton dan Umi Farida pun pamit untuk kembali ke kediamannya. Sebelum meninggalkan lokasi, beliau didaulat untuk berfoto bersama warga. Dan Abah Anton pun berjanji untuk mengupayakan bantuan untuk mempercantik Taman RW.III.

     

     

     


  • Semarak Peringatan Hari Ibu ke 87 dan Maulid Nabi 1437H

     hari ibuMinggu (13/12/2015), Bertempat di Aula dan Pelataran kantor Kelurahan Kedungkandang, Tim Penggerak PKK dan para ibu di lingkungan Kelurahan  Kedungkandang menggelar acara peringatan Hari Ibu Nasional ke 87 tahun 2015 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah.
    Acara Hari Ibu yang dirancang oleh ibu-ibu PKK Kelurahan mengusung Tema “Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta Peran Ibu Dalam Keluarga dan Masyarakat”, kegiatan ini dilaksanakan dan dihadiri oleh ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kelurahan, Kelompok PKK RW/RT serta warga sekitarnya, dan melaksanakan serangkaian acara antara lain :

    1. Lomba Sholawat Nabi

    2. Lomba Merangkai Bunga

    3. Lomba Masak berbahan dasar singkong, dan

    4. Gelar busana nasional

    maulidDalam kegiatan lomba-lomba tersebut, panitia pelaksana selain menunjuk 3 orang kader PKK Kelurahan yang berkompeten di bidang yang dilombakan, juga mendatangkan juri lomba dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Kedungkandang, serta Bpk. H. Qodir selaku tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Kedungkandang.
    Beberapa sambutan disampaikan mengawali acara tersebut, diantaranya adalah sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana, sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kedungkandang Ny. Rahardian Saras Juwita,S.Psi, sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kedungkandang yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Ibu Satrio yang selain sebagai pengurus PKK Kecamatan, juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sawojajar.
    Sambutan terakhir sekaligus membuka acara disampaikan oleh  Lurah Kedungkandang, Dwi Patrianto,S.Psi, yang menuturkan bahwa sejarah  Hari Ibu berawal dari  berkumpulnya para pejuang perempuan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada tanggal 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta yang dikenal Kongres Wanita Indonesia (Kowani), di mana kemudian oleh Presiden Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember  sebagai Hari Ibu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959.
    “Selamat Hari Ibu, jadilah Ibu yang mulia dalam keluarga maupun masyarakat”..kuliner
    Selain memperingati Hari Ibu Nasional yang ke 87 di mana pada acara tersebut para ibu-ibu dan undangan yang lain mengenakan busana nasional, juga memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang sedianya akan kita peringati bersama pada beberapa hari ke depan, tanggal 24 Desember 2015.

    Sebagai bentuk rasa syukur akan nikmat Allah, dan untuk menghormati perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mensyiarkan dan menegakkan agama Islam, serta agar umat Islam semakin mencintai Rasulnya, maka pada gelar acara ini disajikan kegiatan lomba Sholawat Nabi antar ibu-ibu kader PKK se Kelurahan Kedungkandang.bunga

    Tidak kalah meriah, lomba kreasi menu berbahan dasar singkong dan lomba merangkai bunga digelar di pelataran kantor Kelurahan Kedungkandang. Para peserta yang juga terdiri dari kader-kader terbaik dari masing-masing RW menunjukkan kebolehannya

    Acara berlangsung dengan meriah, tidak kurang dari 150 undangan dan warga sekitar menyemarakkan suasana. Seusai lomba-lomba digelar, para juri-juri pun berdiskusi untuk memilih siapa-siapa yang layak untuk menjadi yang terbaik. Disela-sela diskusi para juri, acara diisi dengan hiburan alunan nada dan lagu oleh kader PKK Kelurahan.lomba

    Semoga peringatan Hari Ibu dan  Maulid Nabi Muhammad SAW dapat membawa kebaikan bagi kita semua.. Amiin


  • 1000 warga terima KIS

    DistribusiKIS3
    Rabu (2/12/2015); Kelurahan Kedungkandang melaksanakan pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS)  kepada lebih dari 1.000 warga  kurang mampu. Pada hari pertama, pembagian KIS dilaksanakan di Balai RW.01 Kelurahan Kedungkandang, dan berikutnya dilaksanakan di masing-masing RW sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

    Lurah Kedungkandang,   Dwi Patrianto, S.Psi mengungkapkan, Kartu Indonesia Sehat (KIS) menjamin dan memastikan warga masyarakat yang kurang mampu untuk mendapat manfaat pelayanan kesehatan seperti halnya yang dilaksanakan melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

    “KIS memberikan tambahan manfaat, layanan preventif, promotif, dan deteksi dini yang akan dilaksanakan secara lebih intensif dan terintegrasi. KIS juga memberikan jaminan bahwa pelayanan oleh fasilitas kesehatan tidak membedakan peserta berdasarkan status sosial,” ungkap Lurah yang telah menjabat semenjak 16 Januari 2014.

    Selebihnya ditambahkan, “Dengan adanya KIS, masyarakat yang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan akan merasakan manfaat yang sangat besar. Pelayanan yang diberikan saat menggunakan KIS di rumah sakit ataupun di puskesmas gratis”.DistribusiKIS1

    “Untuk penyelenggara program dari KIS adalah BPJS Kesehatan. Jadi layanan kesehatan bagi pasien pemegang kartu lain yang dikeluarkan BPJS berlangsung seperti biasa dengan manfaat yang sama dengan pemegang KIS,” jelasnya.

    1.000 lebih warga yang penerima KIS tersebar dari 7 RW di wilayah Kelurahan Kedungkandang. Mereka yang berhak menerima KIS adalah warga kurang mampu yang telah didata oleh instansi terkait.DistribusiKIS2

    Selama beberapa hari  sesuai dengan jadwal yang telah diinformasikan sebelumnya, petugas dari Kantor Kelurahan mendatangi tiap RW untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat tersebut langsung kepada warga penerima, dengan tujuan agar warga tidak perlu bersusah payah datang ke kantor Kelurahan. Cukup dengan menunjukkan bukti kependudukan (Fotocopy Kartu Keluarga), warga kurang mampu dapat menerima KIS tersebut.

    [Admin]

     


  • RW 03 Kedungkandang “All Out” di Gelar Produk Unggulan antar Kelurahan

    Malang [29/11/2015], Ibu-ibu pelaku usaha mikro dari RW.03 Kelurahan Kedungkandang ikut berpartisipasi menyemarakkan Gelaran Produk Unggulan Kelurahan. Acara yang dilaksanakan oleh Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Kota Malang ini digelar sejak kemarin (28/11/2015) dan berlangsung selama 2 hari.GelarProduk2
    GelarProduk3  GelarProduk1

    Gelar Produk Unggulan tahun ini diikuti oleh 5 kecamatan dan 57 kelurahan se kota Malang, serta stand-stand pendukung lainnya.

    Menempati stand dengan nomor urut 10, Kelurahan Kedungkandang menampilkan gelar produk dari ibu-ibu warga RW.03 berupa hasil ketrampilan, souvenir, camilan dan jajanan tradisional.

     


  • Senam Sehat bersama PROLANIS

    img001cSenam sehat Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang digagas oleh PT. BPJS Kesehatan Kota Malang dengan dr. ADI HARTONO selaku dokter keluarga peserta BPJS (Askes)

    Kegiatan yang terlaksana sejak pertengahan tahun 2015 yang diikuti oleh para penderita penyakit kronis dan peserta BPJS Kesehatan mandiri ini selain sebagai wadah silaturakhim dan komunikasi antara penderita kronis, juga dimanfaatkan untuk menjalin keakraban antara penderita Prolanis dengan dokter keluarganya.

    img002bSenam sehat yang diadakan rutin setiap bulan pada hari minggu pagi di halaman Kelurahan Kedungkandang ini cukup meriah. Dipandu oleh instruktur senam yang terlatih juga diselingi dengan tips dan penyuluhan kesehatan bagi penderita Prolanis oleh dokter keluarga.

    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat khususnya pada pasien lansia yang memiliki riwayat penyakit Hipertensi, Diabetes Melitus, Asam Urat, dan Hiperkolesterol.

    (admin)


  • UMKM Kelurahan mengikuti Expo 2015

    IMG-20151117-WA0000 (1)Bertempat di Universitas Islam Negeri (UIN) “MAULANA MALIK IBRAHIM” Malang , kader PKK kelurahan Kedungkandang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan Expo UMKM binaan Baznas dan LAZ Kota Malang. Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari dimulai pada hari Senin (16/11/2015) dan dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, diikuti oleh sejumlah UMKM se wilayah Kota Malang.

    Dalam kegiatan ini UMKM Kelurahan Kedungkandang diwakili oleh Kelompok PKK RW 04 dan kelompok PKK RW.03, menyajikan berbagai produk unggulan berupa sajian kuliner dan kudapan berbagai jenis. Selain produk kuliner, stand UMKM yang lain juga menampilkan berbagai produk unggulannya.

    Acara ini tidak luput dari perhatian Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kedungkandang, Ny. Rahardian SJ Patrianto, S.Psi,  yang mana pada hari kedua menyempatkan hadir dan memberikan semangat kepada pelaku UMKM dari Kelurahan Kedungkandang.

    IMG-20151117-WA0002
    Ketua TP PKK Kelurahan Kedungkandang bersama peserta Expo UMKM dari Kelurahan Kedungkandang

     “Acara ini sangat bagus dan bermanfaat, utamanya dalam mendorong pertumbuhan UMKM di Kelurahan. Sekiranya kegiatan ini dapat sering diselenggarakan agar dapat menumbuhkembangkan pelaku-pelaku UMKM” ungkap Ibu Ketua TP PKK Kelurahan Kedungkandang kepada admin.

    IMG-20151117-WA0001
    Tim Penggerak PKK Kelurahan Kedungkandang mengunjungi stand Expo UMKM

  • Pendataan Keluarga 2015

    PK-2015BADAN KELUARGA BERENCANA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (BKBPM) Kota Malang  sejak 25 Mei  hingga pertengahan Juni 2015 akan melaksanakan Pendataan Keluarga. Kegiatan pendataan keluarga ini adalah pengumpulan,  penyajian dan pemanfaatan data demografi, data keluarga berencana, data keluarga sejahtera dan data anggota keluarga yang dilakukan  secara serentak setiap lima tahun sekali

    Sebagai dasar yang  melandasi pendataan keluarga adalah UU No 52/2009 tentang Kependudukan dan UU No 23/2014 tentang Pemerintah Daerah  serta PP No 87/2014 tentang Perkembangan Kependudukan, Pembangunan Keluarga Berencana dan Sistem Informasi  Keluarga

    Hasil dari Pendataan Keluarga  yang dilakukan dengan penggalian  informasi yang valid, akurat, relevan dan dapat dipertanggungjawabkan, akan menjadi bahan dasar bagi perencanaan program pembangunan nasional maupun daerah.

    Pendataan Keluarga adalah data mikro keluarga sebagai data basis operasional dan peta kerja. Pendataan Keluarga 2015 menghasilkan peta sasaran program by name by address  dengan program intervensi berupa program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan data lainnya.

    Di lain sisi, Pendataan Keluarga juga mampu mengklasifikasi/tahapan keluarga, yakni  Keluarga Pra Sejahtera, Keluarga Sejahtera 1 dan Keluarga Sejahtera.Pendataan Keluarga 2015 diolah menggunaka Data Capture atau Data Entry yang dapat diakses melalui internet secara online.

    Hasil dari Pendataan Keluarga  2015, di seluruh Indonesia akan diterbitkan Kartu Keluarga Indonesia. Sehubungan dengan itu, dimohon kepada seluruh warga masyarakat, khususnya warga di wilayah Kelurahan Kedungkandang agar dapat berperan serta dalam  menyukseskan program Pendataan Keluarga ini

    (cak-Iwoed; 2015)


  • Musrenbang Kelurahan

    “UU No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah No. 8 Tahun 2008 Tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian, dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah adalah dasar hukum yang melandasi dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah”. Demikian ulasan yang disampaikan oleh Kabid Pendataan dan Evaluasi Bappeda Kota Malang, Moh. Sulthon,S.Sos,MM. pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (MUSRENBANGKEL) di Kelurahan Kedungkandang Kecamatan Kedungkandang Kota Malang semalam (27/01/2015).
    Dalam kesempatan yang sama hadir pula Kepala SubBid Pengembangan Potensi Masyarakat Bidang Pembangunan Masyarakat BPBPM Kota Malang, Arum Pawestri,ST,MT,MSc, Camat Kedungkandang, Drs. Pent Haryoto, MM beserta Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Kedungkandang, Makmur Hadik,SE.
    Kegiatan MUSRENBANG dilaksanakan guna membahas usulan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang, menetapkan prioritas kegiatan, serta menunjuk delegasi yang akan mengawal usulan program kegiatan pada MUSRENBANG di tingkat Kecamatan yang menurut rencana akan digelar pada bulan Februari 2015.
    Musyawarah berlangsung dengan lancar dan diikuti oleh peserta yang merupakan perwakilan warga masyarakat dari unsur LPMK, BKM, PKK, Karang Taruna, Karang Werda, Ketua RT dan RW se Kelurahan Kedungkandang, Satlinmas, KIM, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan beberapa undangan dari lembaga/instansi terkait. Acara dibuka dengan Laporan Sekretaris Kelurahan Kedungkandang Drs.M.Bandi, selaku Ketua Pelaksana,  kemudian  sambutan dan paparan Lurah Kedungkandang, sambutan Camat Kedungkandang,  kemudian dilanjutkan dengan  penjelasan narasumber, yakni dari Kasi PMK Kecamatan Kedungkandang, Bappeda Kota Malang, dan BKBPM. dan selanjutnya dilaksanakan penetapan prioritas program kegiatan usulan serta penunjukan delegasi.

    (cak-Iwoed; 2015)