Semarak Peringatan Hari Ibu ke 87 dan Maulid Nabi 1437H

 hari ibuMinggu (13/12/2015), Bertempat di Aula dan Pelataran kantor Kelurahan Kedungkandang, Tim Penggerak PKK dan para ibu di lingkungan Kelurahan  Kedungkandang menggelar acara peringatan Hari Ibu Nasional ke 87 tahun 2015 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah.
Acara Hari Ibu yang dirancang oleh ibu-ibu PKK Kelurahan mengusung Tema “Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta Peran Ibu Dalam Keluarga dan Masyarakat”, kegiatan ini dilaksanakan dan dihadiri oleh ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kelurahan, Kelompok PKK RW/RT serta warga sekitarnya, dan melaksanakan serangkaian acara antara lain :

1. Lomba Sholawat Nabi

2. Lomba Merangkai Bunga

3. Lomba Masak berbahan dasar singkong, dan

4. Gelar busana nasional

maulidDalam kegiatan lomba-lomba tersebut, panitia pelaksana selain menunjuk 3 orang kader PKK Kelurahan yang berkompeten di bidang yang dilombakan, juga mendatangkan juri lomba dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Kedungkandang, serta Bpk. H. Qodir selaku tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Kedungkandang.
Beberapa sambutan disampaikan mengawali acara tersebut, diantaranya adalah sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana, sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kedungkandang Ny. Rahardian Saras Juwita,S.Psi, sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kedungkandang yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Ibu Satrio yang selain sebagai pengurus PKK Kecamatan, juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sawojajar.
Sambutan terakhir sekaligus membuka acara disampaikan oleh  Lurah Kedungkandang, Dwi Patrianto,S.Psi, yang menuturkan bahwa sejarah  Hari Ibu berawal dari  berkumpulnya para pejuang perempuan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada tanggal 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta yang dikenal Kongres Wanita Indonesia (Kowani), di mana kemudian oleh Presiden Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember  sebagai Hari Ibu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959.
“Selamat Hari Ibu, jadilah Ibu yang mulia dalam keluarga maupun masyarakat”..kuliner
Selain memperingati Hari Ibu Nasional yang ke 87 di mana pada acara tersebut para ibu-ibu dan undangan yang lain mengenakan busana nasional, juga memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang sedianya akan kita peringati bersama pada beberapa hari ke depan, tanggal 24 Desember 2015.

Sebagai bentuk rasa syukur akan nikmat Allah, dan untuk menghormati perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mensyiarkan dan menegakkan agama Islam, serta agar umat Islam semakin mencintai Rasulnya, maka pada gelar acara ini disajikan kegiatan lomba Sholawat Nabi antar ibu-ibu kader PKK se Kelurahan Kedungkandang.bunga

Tidak kalah meriah, lomba kreasi menu berbahan dasar singkong dan lomba merangkai bunga digelar di pelataran kantor Kelurahan Kedungkandang. Para peserta yang juga terdiri dari kader-kader terbaik dari masing-masing RW menunjukkan kebolehannya

Acara berlangsung dengan meriah, tidak kurang dari 150 undangan dan warga sekitar menyemarakkan suasana. Seusai lomba-lomba digelar, para juri-juri pun berdiskusi untuk memilih siapa-siapa yang layak untuk menjadi yang terbaik. Disela-sela diskusi para juri, acara diisi dengan hiburan alunan nada dan lagu oleh kader PKK Kelurahan.lomba

Semoga peringatan Hari Ibu dan  Maulid Nabi Muhammad SAW dapat membawa kebaikan bagi kita semua.. Amiin


Comments are closed.